Masker pisang

Cara Mengatasi Kulit Berminyak dengan Masker Pisang

Semua cewek pasti pengen mempunyai kulit wajah yang putih bersih, kencang, dengan kelembapan yang pas dan nggak minyakan, tapi setiap orang pasti punya masalah kulit wajahnya sendiri. Masalah kulit wajah harus segera diatasi agar nggak mengganggu dan membuat kita nggak percaya diri. Kebanyakan orang akan mengunjungi tempat kecantikan sampai dokter kulit spesialis di rumah sakit untuk merawat wajah mereka, hal itu bagus girls, tapi dengan biaya yang sebegitu tingginya, nggak mau coba lainnya?

Salah satu masalah kulit wajah yang sering terjadi adalah muka minyakan alias kulit muka berminyak. Untuk kulit seperti ini, caranya mengatasi kulit berminyak adalah dengan melakukan perawatan wajah yang mampu mengurangi kadar minyak dalam kulit wajah, sehingga produksi minyak berlebih bisa berkurang. Hasilnya, muka keling bye-bye, deh! Tapi mengingat biaya untuk perawatan yang tinggi sementara kamu bukanlah sebuah bank berjalan, tips cantik untuk merawat muka berminyakmu hanya dengan sebuah pisang berikut ini pastinya bisa memberikan kamu pencerahan, yuk simak penjelasannya.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Hanya Bermodalkan Pisang

Kulit berminyak yang menganggu bisa diatasi hanya dengan buah ini. Pisang. Buah berwarna kulit yang yummy banget buat dimakan langsung atau diolah lagi jadi kue dan es krim ini ternyata mempunyai segudang manfaat, mengatasi kulit berminyak, menjaga kadar gula dalam darah, dan lain sebagainya, pokoknya banyak banget deh, terlebih untuk wajah, hanya dengan membuat masker dengan bahan dasar buah ini, kulit berminyakmu bisa teratasi, dengan beberapa masker di bawah ini,

1.Masker pisang

Masker ini dibuat hanya dari buah pisang. Caranya pun gampang banget girls. Kamu cuma perlu melumatkan halus pisang atau kalo nggak mau ribet bisa blender pisangnya. Setelah jadi halus, langsung deh aplikasiin ke seluruh bagian muka, dari wajah sampai ke leher secara merata, baru deh setelah itu didiamkan beberapa saat, sekitar 20 menitan, bilas dengan air hangat dan air dingin. Mengatasi kulit berminyak jadi keliatan gampang banget, kan?

2.Masker pisang dengan yogurt dan putih telur

Yang kedua ada masker pisang tapi ditambahi dengan yogurt dan putih telur, wow, bisa kebayang kan gimana besarnya nutrisi yang didapat dengan kedua benda itu? Kandungan yogurt yang tinggi, ditambah protein dari putih telur, menjadikan kombinasi yang pas untuk perawatan wajah berminyakmu. Caranya adalah, dengan mencampur sampai lembut 1 buah pisang, satu putih telur, dan 4 sendok makan yogurt.

Bikin sampai kayak pasta baru aplikasikan di muka yang udah bersih, pijat selama beberapa menit, dan diamkan setengah jam, setelah kerasa kencang, bilas pakai air, mengatasi kulit berminyak dengan cara ini diharuskan memakai air hangat saat membilasnya.

Yak itulah beberapa jenis masker pisang yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi produksi minyak berlebih, terutama untuk kamu yang memiliki masalah minyak berlebih. Semoga bermanfaat, ya, girls.