Bisnis

Intip Tips Ampuh Mengatasi Rasa Bosan Di Kantor

Sebagai pekerja yang menghabiskan lima hari dalam seminggu untuk bekerja, kebosanan bisa saja datang melanda. Pasalnya Anda kurang lebih menghabiskan 8-9 jam dalam sehari berada di dalam kantor, dan jika dilanda kebosanan bisa mempengaruhi kinerja Anda menjadi kurang produktif. Kondusifnya lokasi kantor dapat mempengaruhi kinerja Anda. Tidak heran bahwa lokasi kantor yang tidak nyaman juga dapat mempengaruhi tingkat kebosanan para pekerjanya. Jika mengalami hal tersebut ada baiknya untuk merencanakan relokasi kantor menggunakan jasa pindahan kantor yang terpecaya. Namun sebelum mangarah ke sana ada baiknya untuk simak beberapa cara di bawah ini siapa tahu dapat mengatasi rasa bosan di kantor.

Buat Agenda Kerja

Agar bekerja di kantor terasa menyenangkan dan tidak bosan,Anda dapat membuat daftar to do list atau agenda kerja per harinya. Dengan memiliki agenda kerja, maka kinerja dan akan terorganisir. Anda dengan mudah mengerjakan tugas-tugas yang diberikan Boss untuk Anda. Cara ini juga dinilai efektif untuk menyelesaikan pekerjaan lebih cepat. To do list juga berguna untuk mendikte pekerjaan apa saja yang sekiranya missed atau tertunda penyelesaiannya.

Browsing dan Membaca Berita

Rasa jenuh yang dirasakan ketika bekerja merupakan hal yang normal terjadi pada setiap orang. Tidak ada salahnya jika Anda mengatasinya dengan mencoba browsing konten-konten menarik yang berada di internet. Anda juga bisa membaca berbagai macam blog maupun video inspiratif seperti memasak ataupun membuat kerajinan. Bukan hanya konten hiburan saja, namun Anda juga dapat mengakses berita-berita, agar tidak ketinggalan mengenai informasi terkini. Tapi ngat ya, jangan sampai keasyikan browsing membuat Anda menjadi lupa untuk bekerja, sebaiknya tetap memberi batasan, misalnya 10 menit untuk mencari hiburan.

Dengarkan Musik

Musik dipercaya dapat meningkatkan mood pendengarnya. Melalui alunan music dan suara yang merdu, music dapat membuat Anda menjadi bersemangat maupun relax. Pati Anda memiliki lagu maupun penyanyi favorit bukan? Jika dilanda rasa bosan di kantor, Anda dapat mendengarkan musik kesukaan sambil mengerjakan pekerjaan anda. Selalu sediakan headset di meja Anda ya, agar tidak mengganggu keadaan sekitar.

Istirahat Sejenak

Terkadang rasa bosan juga dirasakan ketika kita sudah kelelahan dalam menyelesaikan pekerjaan. Rasa jenuh akibat pekerjaan yang menumpuk membuat Anda menjadi tidak fokus dan tidak semangat. Dengan beristirahat sejenak, dapat membantu memulihkan mood dan tenaga Anda. Luangkan waktu sekitar 15 menit untuk menghirup udara luar. Jika kantor Anda memiliki taman, menghirup udara segara dengan pemandangan pohon juga membantu memunculkan ide baru. Bersosialisasi dengan teman atau lingkungan sekitar juiga dapat mengatasi rasa bosan yang melanda.

Nah sudah taukan beberapa tips ampuh yang bisa Anda terapkan dikala rasa bosan yang melanda? Gak hanya tips di atas saja, Anda juga dapat mendekor ulang atau merapikan meja kerja Anda agar tercipta suasana yang baru sehingga semakin semangat dan betah di kantor.

Komentar Dinonaktifkan pada Intip Tips Ampuh Mengatasi Rasa Bosan Di Kantor