Kecantikan

Cara Mengatasi Jerawat di Punggung Dengan Bahan Alami

Punya masalah kulit merupakan salah satu penyakit yang menyebalan. Gimana nggak, kalopun nggak keliatan karena tertutup baju, pastinya mengganggu banget ketika kita lagi beraktivitas. Belum kalo menimbulkan rasa yang nggak nyaman seperti gatal, perih, panas, nyeri, dan sebagainya. Bisa aja sih, sekarang kita pergi ke dokter kulit atau klinik perawatan kecantikan umum.

Tapi, tunggu dulu deh. Memang dokter kulit dan klinik kecantikan mampu menyelesaikan masalah kulit kita dengan cepat dan hasilnya maksimal. Tapi obat-obatnya itu loh, bahan kimia semua. Apalagi kalo ada jerawat di punggung, pasti kita justru menghindari klinik kecantikan atau obat dokter hehehe. Karena, perlakuannya terhadap kulit berjerawat kita bisa aja justru menyakitkan dan bisa membuat jerawatnya makin jadi gitu.

Salah satu solusi yang aman dalam menuntaskan masalah jerawat ini adalah dengan bahan-bahan alami yang bahannya gampang kita temukan di tempat jual sayur atau supermarket bahkan pasar terdekat. Dan selain itu, gaya hidup kita juga mempengaruhi keberadaan jerawat itu sendiri, karena jika kita hidup sehat, tentunya nggak bakalan ada masalah kulit yang datang, dan inilah cara membuat masker bahan alami.

Jerawat di punggung, penyebab, dan beberapa masker alami yang membantu mengatasinya

Sama seperti jerawat di muka, penanganan penyembuhan jerawat yang muncul di punggung atau daerah lainnya di badan haruslah dengan hati-hati, kita nggak boleh asal-asalan. Nah, sebelum kita membahas cara membuat masker alami, bisa simak dulu penyebab jerawat di bawah ini,

Penyebab adanya jerawat yang muncul di badan kita,

1.Penyebab hormonal

Hormon yang lagi tinggi atau nggak stabil bisa jadi sebab datangnya jerawat. Sama seperti ketika cewek lagi datang bulan, keadaan hormon yang nggak stabil dan cenderung tinggi membuat jerawat di punggung cepat datang.

2.Gaya hidup yang nggak sehat

Gaya hidup bisa mempengaruhi kesehatan tubuh seseorang, termasuk kulit. Ya mungkin pada awalnya hanya masalah sepele seperti jerawat dan lainnya, tapi kalo nggak mendapatkan perhatian khusus bisa merembet ke penyakit lainnya yang lebih berbahaya.

Masker alami untuk mengatasi jerawat di badan,

1.Daun sirih

Daun ini udah dipercaya dengan khasiatnya yang ampuh dalam menjaga kebersihan kulit badan dan bagian penting yang lain. Nah makanya, jerawat pun bisa dibersihkan dan dikempeskan dengan bahan ini. Caranya, tinggal rebus daun sirih sekitar 10 biji, jerawat di punggung hilang dengan ramuan ini, jangan lupa remas setelah mendidih, tunggu hangat lho meremasnya, baru deh diusapkan remasan daun dan airnya ke bagian badan yang berjerawat.

2.Lemon

Bahan dengan kandungan asam yang tinggi ini merupakan bahan alami yang punya banyak khasiat kesehatan baik untuk kulit maupun sistem dalam tubuh. Nah untuk mengatasi jerawat ini, caranya gampang, tinggal bagi dua buah lemon, lalu gosok-gosokkan ke jerawatnya, nanti akan ada sensasi perih yang menandakan reaksinya. Baru deh dibilas setelah sarinya kering.

Cara Mengatasi Jerawat Meradang dan Bernanah

Masalah pada kulit emang nggak ada habisnya buat dibahas, terutama di bagian wajah, kita pasti langsung heboh banget ketika ada satu masalah kulit yang muncul di wajah kita. Langusng deh, kelabakan janjian ke dokter favorit buat minta resep obat yang manjur buat ngilangin masalah kulit itu dalam sekejap, apalagi sama yang namanya masalah jerawat.

Jerawat merupakan sebuah benjolan kecil berwarna merah yang biasanya nyeri banget kalo tumbuh dan khususnya buat cewek, bisa bikin darah tinggi dan emosi jadi meluap-luap. Apalagi kalo jerawatnya parah banget. Mengatasi jerawat meradang dan bernanah yang bisa dibilang kategori jerawat yang gawat, butuh kesabaran dan penangan ekstra, eitss, penangannya nggak harus dari dokter lho, kita sendiri bisa nyembuhin dengan baik.

Penyebab dan cara mengatasi jerawat meradang dan bernanah

Di atas mimin udah bahas tentang nyembuhin sendiri masalah jerawat yang udah nyampe meradang parah, yaps, sebenernya masalah jerawat itu gampang diatasi, kuncinya adalah sabar. Harus kuat menahan jari yang siap menari di atas benjolan itu kalo pas rasa gatalnya keluar, atau pas nggak ada kerjaan dan jadi iseng pegang-pegang benjolan itu.

Mengatasi jerawat meradang dan bernanah berawal dari menjaga kebersihan, karena jerawat yang bisa sampai segitu parahnya pasti berawal dari kita yang nggak bisa menjaga kebersihan pas pegang-pegang benjolan itu, sehingga bakterinya menyebar dan malah menimbulkan jerawat baru, dan yang lama biasanya udah ngeluarin nanah, sama aja, bisa ngeluarin biang jerawat yang baru. Nah, apa aja caranya, ada di bawah ini,

1.Selalu menjaga kebersihan wajah, terutama area yang berjerawat

Pada daerah wajah yang ditumbuhi jerawat, kita harus merawatnya ekstra hati-hati, selalu bersihkan wajah dengan sabun sehari dua kali, pas mandi bisa, mengatasi jerawat meradang dan bernanah bisa dengan ditambah setelah keluar rumah juga. Lalu selalu bersihkan wajah dengan pembersih all-in-one pas mau mandi, dan mau tidur, bisa ditambah juga ketika abis keluar rumah.

2.Rajin mandi

Karena sejatinya jerawat berasal dari kuman dan bakteri yang membuat penyumbatan sehingga akhirnya dikeluarin dari pori dalam bentuk jerawat, untuk menanggulanginya dengan cara sering-sering mandi, karena dalam mandi kamu pasti membersihkan wajah.

3.Kurangi makanan berlemak dan berprotein tinggi

Ada orang yang jerawatan karena kebanyakan makan yang mengandung lemak atau protein tinggi, atau karena alergi makanan tertentu. Mengatasi jerawat meradang dan bernanah harus diliat dari penyebabnya, kalo emang ini penyebabnya, sebaiknya kurangi konsumsi makanan tersebut dan ganti dengan buah dan sayur, untuk mencukupi nutrisimu dan menyegarkan tubuh dengan kandungan airnya yang banyak.

4.Perbanyak olahraga

Kurangnya olahraga bisa menyebabkan metabolisme tubuh terganggu, sehingga tubuh akan bekerja nggak maksimal. Nah, terlebih untuk sistem pembuangan dan penghancuran racun dalam tubuh, harusnya lancar sehingga nggak ada kotoran yang menumpuk. Kalo ada sisa zat di tubuh yang kelamaan terpendam, akhirnya akan keluar secara paksa, salah satunya jadi jerawat itu. So, mulailah hidup sehat ya.

Yaps, itulah beberapa cara untuk menyembuhkan jerawat yang parah. Ingat ya, kuncinya sabar dan disiplin, dalam menjaga kebersihan tubuh maupun kulit, jadi nggak bakal deh ada jerawat.

Cara Mengatasi Bibir Kering Pecah

Di tengah cuaca yang mulai nggak menentu dan serba panas hujan nggak jelas gini biasanya kondisi tubuh kita bakalan menurun, serta tubuh lebih banyak membutuhkan cairan daripada keadaan dengan suhu lingkungan yang lebih dingin. Kalo mengalami dehidrasi, yang terjadi tubuh kita bakalan lemas dan mulai nggak fokus dalam melakukan sesuatu. Hal ini nggak boleh lama-lama.

Mengalami dehidrasi yang terlalu lama bakalan berdampak buruk buat kesehatan. Sekaligus mengancam diri kita karena bisa menyebabkan kematian, walaupun dalam jangka waktu yang lama nggak minum. Akan ada masalah seperti mengatasi bibir kering pecah yang diakibatkan karena kurangnya cairan dalam tubuh. Eits, jangan dikira bibir yang kering dan pecah hanya karena ada masalah mulut, kekurangan air juga menjadi satu penyebabnya.

Faktor Penyebab Terjadinya Bibir Kering Pecah

Bibir kering dan pecah-pecah biasanya terjadi karena sesuatu, di atas udah mimin jelasin karena tubuh yang kekurangan cairan, tapi masih ada penyebab lainnya lho, yang ternyata merupakan hal sepele yang sering kita lakukan sadar atau nggak.

1.Kebiasaan membahasi bibir

Air liur ternyata menjadi salah satu alasan dibalik bibir pecah dan kering, cara untuk mengatasi bibir kering pecah salah satunya adalah dengan menghentikan kebiasaan ini. Mungkin pertamanya kamu berpikir bahwa air liur merupakan salah satu pelembab alami dalam keadaan darurat, tapi ternyata justru air liur lebih cepat menguap daripada air mineral, sehingga justru bikin bibir kita makin kering.

2.Perbanyak minum air

Dengan mencukupi kebutuhan air dalam tubuh, maka tubuhmu akan tetap segar dan bisa jauh lebih lembab termasuk di bagian bibir. Dengan memenuhi kebutuhan air tubuh, minimal 8 gelas sehari, maka kamu membantu tubuh untuk menjalankan fungsinya dengan baik, yang hasil akhirnya untuk mengatasi bibir kering pecah dan membuat kulitmu nggak kering.

3.Gunakan pelembab bibir

Kalo bibir mulai kering dan pecah-pecah sampai parah, tandanya kamu butuh bantuan dari luar. Coba gunakan lip balm yang mampu membantu bibirmu mengembalikan kelembabannya kembali. Ada banyak lip balm yang diciptakan khusus untuk mengembalikan kelembaban bibir yang udah kering parah. Atau coba gunakan pelembab alami, seperti menggunakan madu, tinggal oleskan dengan rata di bagian bibir dan biarkan saja, asal jangan dijilat ya, hahaha.

4.Hindari bernafas lewat mulut

Kadang orang lebih suka bernafas lewat mulut, dalam proses mengatasi bibir kering pecah, sebaiknya hindari melakukan kebiasaan ini. Karena ternyata sering bernafas lewat mulut akan membuat bibirmu jadi mudah kering. Biasakanlah bernafas lewat hidung, karena memang udah seharusnya, bernafas melalui mulut yang nggak ada bulu halus penyaring udaranya akan membuat banyak kotoran mikroskopik yang ikut tertelan.

Yups, itulah sedikit tips untuk mengembalikan bibirmu yang kering dan pecah, semoga bermanfaat ya.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami

Wanita, makhluk ciptaan Tuhan yang diciptakan dengan bentuk yang indah. Dan sampai sekarang yang namanya wanita nggak akan pernah cukup untuk membuat dirinya terlihat makin indah dan mampu menarik perhatian, terlebih lawan jenisnya. Kemampuan mereka untuk mempercantik diri luar biasa besar, sehingga mereka nggak mempermasalahkan banyaknya biaya yang keluar asalkan bisa tetap cantik.

Nah, karena mimin juga cewek, eh wanita maksudnya, mimin juga merasa begitu, tapi bukan tipe wanita yang sampai hati mengeluarkan biaya besar untuk perawatan kecantikan, tapi kalo udah bermasalah, seperti mengatasi kulit wajah kering misalnya, mimin bisa sampai kelimpungan cari informasi tentang apa yang harus dilakukan biar kulit wajah bisa kembali lembab, tapi, karena sukanya ngirit, mimin carinya bahan alami.

Penyebab dan Ciri-Ciri Kulit Wajah Kering

Sebelum mimin kasih tau cara bikin wajah keringmu kembali lembab secara alami, kita harus tau apakah kulit kita emang kulit yang kering, atau keringnya emang karena lagi musimnya bikin kulit jadi kering. Nah di bawah ini mimin cantumkan beberapa ciri kulit kering yang bisa jadi tolok ukurmu demi mencari perawatan alami yang pas untukmu.

Mengatasi kulit kering emang penting, tapi kenali dulu ciri kulit kering berikut ini,

1.Nggak hanya di tubuh, kulit yang kering akan terasa kasar dan kusam, sedikit bersisik, mirip kayak kulit tubuh yang kalo digaruk bakal menciptakan garis putih yang agak bersisik.

2.Kalo orang wajah berminyak pori-porinya besar, nah ini malah kebalikannya, kulit wajah kering malah porinya sangat kecil.

3.Di wajah dengan kulit kering, bakalan muncul garis halus atau kerutan tipis.

4.Sering iritasi dan muncul bercak merah di kulit wajah

Nah, itulah cirinya, sekarang kamu termasuk nggak? Yah, termasuk apa nggak, mengatasi kulit kering harus selalu diwaspadai karena kedatangan kulit wajah kering bisa terjadi kalo nggak dijaga dengan baik dan benar. Di bawah ini ada tips-tips kecil yang bisa kamu terapin untuk membuat kulit wajah keringmu bisa kembali lembab dengan bahan dan cara yang alami.

1.Bikin lembab tubuhmu dari dalam, dengan perbanyak konsumsi buah dan sayur, mereka baik buat tubuh karena mengandung banyak air, sehingga kulitmu nggak akan kering dan kusam. Selain perbanyak makan makanan dengan kandungan air tinggi, jadikan sebuah kebiasaan untuk meminum banyak air dalam sehari, untuk mengatasi kulit kering minimal 8 gelas sehari.

2.Lakukan olahraga secara rutin, nggak perlu yang berat deh, yang penting bisa lumayan keringatan dan bisa bikin kulit kita jadi lembab. Bisa dengan jogging ringan di pagi hari, atau olahraga lainnya yang kamu sukai.

3.Gunakan pelembab wajah yang alami, bisa dengan gel dari lidah buaya, minyak zaitun dan sebagainya yang bisa dipakai untuk masker wajah yang sehat dan alami.

Yups, udah tau kan sekarang cara mengatasinya, yang penting disiplin dan rajin dalam merawat, pastinya nggak akan datang tuh, kulit wajah yang kering. Semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak dengan Masker Pisang

Semua cewek pasti pengen mempunyai kulit wajah yang putih bersih, kencang, dengan kelembapan yang pas dan nggak minyakan, tapi setiap orang pasti punya masalah kulit wajahnya sendiri. Masalah kulit wajah harus segera diatasi agar nggak mengganggu dan membuat kita nggak percaya diri. Kebanyakan orang akan mengunjungi tempat kecantikan sampai dokter kulit spesialis di rumah sakit untuk merawat wajah mereka, hal itu bagus girls, tapi dengan biaya yang sebegitu tingginya, nggak mau coba lainnya?

Salah satu masalah kulit wajah yang sering terjadi adalah muka minyakan alias kulit muka berminyak. Untuk kulit seperti ini, caranya mengatasi kulit berminyak adalah dengan melakukan perawatan wajah yang mampu mengurangi kadar minyak dalam kulit wajah, sehingga produksi minyak berlebih bisa berkurang. Hasilnya, muka keling bye-bye, deh! Tapi mengingat biaya untuk perawatan yang tinggi sementara kamu bukanlah sebuah bank berjalan, tips cantik untuk merawat muka berminyakmu hanya dengan sebuah pisang berikut ini pastinya bisa memberikan kamu pencerahan, yuk simak penjelasannya.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak Hanya Bermodalkan Pisang

Kulit berminyak yang menganggu bisa diatasi hanya dengan buah ini. Pisang. Buah berwarna kulit yang yummy banget buat dimakan langsung atau diolah lagi jadi kue dan es krim ini ternyata mempunyai segudang manfaat, mengatasi kulit berminyak, menjaga kadar gula dalam darah, dan lain sebagainya, pokoknya banyak banget deh, terlebih untuk wajah, hanya dengan membuat masker dengan bahan dasar buah ini, kulit berminyakmu bisa teratasi, dengan beberapa masker di bawah ini,

1.Masker pisang

Masker ini dibuat hanya dari buah pisang. Caranya pun gampang banget girls. Kamu cuma perlu melumatkan halus pisang atau kalo nggak mau ribet bisa blender pisangnya. Setelah jadi halus, langsung deh aplikasiin ke seluruh bagian muka, dari wajah sampai ke leher secara merata, baru deh setelah itu didiamkan beberapa saat, sekitar 20 menitan, bilas dengan air hangat dan air dingin. Mengatasi kulit berminyak jadi keliatan gampang banget, kan?

2.Masker pisang dengan yogurt dan putih telur

Yang kedua ada masker pisang tapi ditambahi dengan yogurt dan putih telur, wow, bisa kebayang kan gimana besarnya nutrisi yang didapat dengan kedua benda itu? Kandungan yogurt yang tinggi, ditambah protein dari putih telur, menjadikan kombinasi yang pas untuk perawatan wajah berminyakmu. Caranya adalah, dengan mencampur sampai lembut 1 buah pisang, satu putih telur, dan 4 sendok makan yogurt.

Bikin sampai kayak pasta baru aplikasikan di muka yang udah bersih, pijat selama beberapa menit, dan diamkan setengah jam, setelah kerasa kencang, bilas pakai air, mengatasi kulit berminyak dengan cara ini diharuskan memakai air hangat saat membilasnya.

Yak itulah beberapa jenis masker pisang yang bisa dimanfaatkan untuk mengurangi produksi minyak berlebih, terutama untuk kamu yang memiliki masalah minyak berlebih. Semoga bermanfaat, ya, girls.

Cara Mengatasi Keriput Pada Kulit Wajah Obat Alami

Namanya juga cewek, pengennya tetep cantik, putih, mulus, langsing dan kencang seumur hidup. Jadilah, kami sebagai cewek siap merogoh kocek sedalam-dalamnya demi mendapatkan itu semua. Kalo budget limit, tapi pengen langsing, kita nggak bisa beli obat pelangsing bermerk yang mahal itu, ya akhirnya jadi nggak makan dan memilih nahan laper. Males harus dandan setiap mau keluar rumah, pengennya alis dan bibir bisa begitu terus setiap saat, dateng ke tukang sulam bibir alis.

Cewek selalu pengen tampil memukau di depan semua orang, walaupun emang lebih ke lawan jenis mereka, dan masalah wajah mengganggu. Mengatasi keriput pada kulit wajah merupakan sebuah hal yang nyaris mustahil dulunya, karena keriput bisa dihindari di masa tua kalo mudanya kita melakukan pola hidup sehat, yang tentunya nggak mudah untuk dilakukan semua orang. Maka dari itu, sekarang ini banyak yang menawarkan perawatan anti-aging yang mampu meremajakan kulit secara instan, tapi, kepikir nggak sih, bahan kimia yang masuk ke kulit?

Cara Mengatasi Keriput pada Kulit Wajah

Nah daripada sibuk-sibuk melakukan perawatan mahala yang belum tentu amannya untuk jangka panjang, mendingan kamu mengikuti tips-tips kecil di bawah ini untuk mencegah keriput dengan menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan dan caranya sederhana.

Mengatasi keriput pada kulit wajah menggunakan bahan alami bisa dengan,

1.Menggunakan masker wajah dari minyak kelapa

Minyak kelapa udah terkenal khasiatnya yang baik untuk kesehatan tubuh, apalagi untuk perawatan wajah, minyak kelapa ternyata bisa membantu mengencangkan dan mengatasi keriput di wajah kita lho, caranya dengan mengoleskan minyak ke bagian wajah yang berkeriput, lalu sambil dipijat, diamkan beberapa saat, baru deh dibilas sampai bersih.

2.Menggunakan madu untuk masker wajah

Madu merupakan cairan manis menyenangkan yang mempunyai kelembapan tinggi dan kaya akan nutrisi, tentu aja hal ini membuat madu mampu menjadi obat untuk mengatasi keriput. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, mengatasi keriput pada kulit wajah dengan madu tinggal ambil madu secukupnya, taruh di sendok, panasi sebentar sampai hangat, lalu oles madunya di bagian yang berkeriput, diamkan sejenak selama beberapa jam baru deh cuci dengan air bersih.

3.Penggunaan kulit semangka buat masker wajah

Siapa bilang kulit semangka bagian luarnya itu nggak ada gunanya? Jangan langsung dibuang girls, karena ternyata bagian dari kulit semangka itu mempunyai nutrisi penting yang mampu mengencangkan kulit. Tapi, sebelum digunakan pastikan kulitnya udah kamu cuci bersih ya girls, baru deh aplikasikan ke kulit yang berkeriput secara teratur.

Yaps, itulah beberapa bahan alami yang bisa menjad alternatif mengatasi keriput pada kulit wajah yang bahannya alami dan biayanya murah meriah, semoga bermanfaat ya girls.

Faktor Penyebab Timbulnya Jerawat di Wajah

Wajah merupakan salah satu faktor yang penting buat manusia, karena mereka akan dipandang oleh orang lain pertama kalinya dari wajah, jadi nggak salah kalau setiap manusia mendambakan wajah yang ‘sempurna’. Well, buat mimin, sempurnya bukan bentuk muka yang harus begini dan begitu, yang penting bersih dan nggak ada masalah, bersih dan sehat, udah itu.

Kalau udah muncul satu masalah di wajah, aduh, bisa kelimpungan deh, apalagi jerawat, berasa kayak dunia berhenti berputar gitu girls, bukan karena malu sih, tapi nyerinya itu lho, bikin pusing. Penyebab timbulnya jerawat buat mimin harus diketahui dan dipahami sampai ngerti, biar masalah satu ini nggak melulu muncul dan bikin sensi hahaha. Nah, mimin coba deh kasih faktor-faktornya di bawah.

Faktor yang Menyebabkan Adanya Jerawat

Timbulnya jerawat di wajah bisa diakibatkan oleh berbagai faktor girls, faktor hormonal, faktor kurangnya menjaga kebersihan, kurangnya nutrisi tubuh, kelebihan nutrisi, dalam masa pengobatan, dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya, mimin bakalan bahas di bawah ini.

1.Faktor hormonal

Faktor hormon mempengaruhi datengnya jerawat di wajah, tubuh yang mempunyai produksi hormon berlebih akan mudah mengeluarkan jerawat, bahkan penyebab timbulnya jerawat yang satu ini kadang jerawat yang timbul lebih dari satu. Cara untuk mengatasi masalah jerawat yang satu ini bisa dengan menjaga kebersihan wajah dan tubuh biar produksi keringat sebagai sumber kotoran bisa berkurang, karena keringat biasanya bercampur dengan kotoran.

2.Faktor kebersihan

Di atas udah mimin singgung tentang menjaga kebersihan tubuh dan wajah, tapi bukan hanya untuk orang yang produksi hormonnya berlebih, yang punya produksi hormon normal pun harus menjaga kebersihan, terlebih di wajah, dengan cara selalu membersihkan muka setelah bepergian dan sebelum tidur dengan sabun. Penyebab timbulnya jerawat dikarenakan ada kotoran yang menumpuk sehingga menyebabkan radang berupa jerawat menyebalkan tersebut girls.

3.Sedang dalam pengobatan

Beberapa obat yang diberikan oleh dokter ada yang mempunyai efek samping berupa peningkatan hormon, contohnya seperti pil KB, pada beberapa orang, akibat dari efek samping berupa keluarnya jerawat. Pada kasus seperti ini, biasanya jerawat akan hilang sendiri setelah pengobatan berhenti, atau bisa konsultasi ke dokter agar dicarikan obat yang nggak meningkatkan hormon, karena kenyamanan pasien biasanya juga diperhitungkan, apalagi kalau sangat mengganggu.

4.Kelebihan nutrisi

Nutrisi sangat penting ya girls. Penyebab timbulnya jerawat ternyata juga bisa dari hal ini. Kita semua tau kalau kekurangan nutrisi akan menimbulkan penyakit pada tubuh, tapi, kelebihan nutrisi bukan berati akan sebaliknya. Orang yang kelebihan nutrisi, protein contohnya, akan mendapat efek samping yang biasanya dengan adanya jerawat yang nggak hanya satu. Berhenti mengkonsumsi biasanya akan menghilangkan jerawat dengan sendirinya girls.