Mengatasi Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Minyak Kelapa

Namanya juga manusia, pengennya yang sempurna tapi bisa didapetin dengan cara yang instan. Padahal hal-hal instan itu belom tentu baik untuk kesehatan, termasuk dalam hal kecantikan. Banyak kasus ‘kecelakaan’ terjadi akibat salah menggunakan produk kecantikan, menjalani operasi plastik di tempat yang kurang berkualitas, atau hanya melakukan sulam alis aja bisa mendatangkan mara bahaya.

Untuk itu, marilah beralih ke perawatan dengan bahan alami yang sering kita temui sehari-hari, yaps, sayuran, buah-buahan, dapat menjadi penutrisi baik wajah maupun tubuh, terlebih lagi, sangat aman dipakai, kan? Mengatasi kulit kering merupakan hal yang harus kita semua tau, karena kulit kita bakalan sering mengalaminya karena tempat tinggal kita di iklim tropis. Nah, cara yang aman menggunakan bahan alami.

Mengatasi Kulit Kering dengan Minyak Kelapa

Bahan alami yang bakal mimin bahas kali ini adalah minyak kelapa alias virgin coconut oil, ingat ya, pilih minyak kelapa murni, karena nggak adanya penambahan bahan lain di dalam minyaknya justru akan meningkatkan khasiat dari minyak tersebut. Minyak ini juga baik untuk kesehatan, karena selain dibuat dari tumbuhan, kandungan lemak dan kolesterolnya juga rendah.

Mengatasi kulit kering dengan minyak kelapa bisa dilakukan setiap saat, yang penting teratur, karena kunci keberhasilan dari metode perawatan alami adalah disiplin dan sabar, karena hasil yang didapat nggak bisa instan. Tapi, efek baiknya bisa jangka panjang dan nggak akan merugikan tubuh sama sekali. Cara penggunaan untuk mengurangi kulit kering juga gampang banget, nggak perlu repot-repot dan banyak peralatan kecantikannya.

1.Cara menggunakan minyak kelapa untuk mengurangi kulit kering pada wajah

Wajah kering sering banget menimpa banyak orang. Apalagi dengan cuaca yang nggak menentu, bukan perkara yang bisa diatasi secepatnya. Mengatasi kulit kering, terutama di bagian muka dengan minyak kelapa, bisa dengan cara mengoleskannya di kulit wajah secara merata, ya hampir sama kayak bikin masker wajah sendiri, hingga meresap sempurna.

Kamu nggak perlu menunggu sampai kering, karena yang namanya minyak nggak akan bisa kering dalam waktu singkat. Biarkan aja sampai paling nggak, udah nggak terlalu licin ketika dipegang.

2.Cara menggunakan minyak kelapa untuk kulit tubuh

Kekeringan pada kulit nggak hanya menimpa wajah aja, kulit tubuh juga bisa kekeringan. Tandanya kalo kamu garuk, kulitmu menghasilkan garis putih agak bersisik gitu. Mengatasi kulit kering terutama di bagian tubuh dengan minyak ini, gampang banget deh, tinggal oleskan minyak pada kulit tubuh yang kamu mau, dan biarkan sampai meresap sama kayak perlakuan pada wajahmu.

Yak, itulah cara agar kulit nggak kering dengan minyak kelapa. Kendati caranya mudah, kamu harus rajin melakukan treatment ini agar kulitmu tetap lembab.